Proton Dukung Penuh Lotus Renault GP

billy - Kamis, 9 Desember 2010 | 16:46 WIB

(billy - )


OTOMOTIFNET - Kuping dua orang berpengaruh di tim Lotus Racing yaitu Tony Fernandes masih ‘cukup panas’, namun kabar panas lainnya bakal membuat tim Malaysia ini akan lebih panas lagi. Kali ini datangnya dari Proton, yang juga merupakan salah satu produsen otomotif ternama di negeri jiran itu. Proton bahkan memberikan dukungan sponsor ke tim Lotus Renault GP untuk musim 2011.

Walah! Ketidakberhasilan tim Lotus Racing memukau perusahaan dari negerinya sendiri, tentunya menjadi kekecewaan besar bagi tim Lotus Racing. Proton yang juga memegang sebagian besar saham di Group Lotus, tentunya cukup wajar jika memberikan dukungan besar pada tim Lotus Renault GP.

“Kami tahu bahwa Group Lotus sekarang sudah memiliki saham yang lebih besar di tim Renault. Setelah kesepakatan mereka terealisasi, kami yakin akan lebih manis lagi dari sisi komersial dan pemasaran,” ungkap Dato' Sri Mohd Nadzmi Mohd Salleh, CEO Proton.

Mahathir Mohammad yang menjadi penasehat di perusahaan Proton, juga menganggap bahwa kesepakatan yang terjadi antara Lotus dan Renault ini, merupakan strategi yang terbaik untuk Group Lotus dan Proton sendiri. “Saya sangat sepakat dengan kerjasama Proton dan Group Lotus ini.”

Yup, semoga tim Lotus Racing juga bisa mendapatkan dukungan dana lebih dari perusahaan lainnya. Dan yang penting tetap eksis untuk berkompetisi di F1 musim 2011 mendatang.