Renault Ogah Target Juara Dunia Musim 2011

billy - Jumat, 26 November 2010 | 14:53 WIB

(billy - )


OTOMOTIFNET - Peningkatan performa tim Renault di F1 musim 2010, sepertinya memang menjadi sebuah keuntungan tersendiri bagi mereka. Jika tahun lalu mereka hanya bisa berada di urutan kedelapan klasemen pembalap, namun tahun ini, tim Renault mampu menembus posisi 5 klasemen akhir tim. Kekuatan ini tentu memunculkan anggapan akan kembalinya performa terbaik mereka tahun 2010.

Walaupun demikian sepertinya tim Renault tidak ingin terburu-buru dalam mengambil keputusan. Mereka bahkan masih ogah menargetkan untuk meraih titel juara dunia musim depan. Karena menurut Eric Boullier bos tim Renault saat ini, bahwa target tersebut masih cukup jauh dari kenyataan mereka saat ini. Setidaknya mereka harus lebih konsisten berada di atas podium, ketimbang menargetkan kemenangan akhir musim.

“Menempatkan para pembalap kami di atas podium secara konsisten setiap seri musim depan, adalah target utama kami tahun depan. Setidaknya dengan konsistensi ini, toh nantinya kami dapat memposisikan diri sebagai kontender yang kuat untuk musim depan. Karena kalau kami bisa konsisten berada di podium, bukan tidak mungkin kami bisa meraih beberapa kemenangan musim depan. Dan saya akan sangat senang jika kami bisa mewujudkan target ini,” papar Boullier.

Walaupun performa mereka hanya bisa mengisi papan tengah tim terbaik musim 2010, namun adanya perubahan pemasok ban tunggal mulai musim 2011 mendatang, membuat prediksi performa tiap tim akan kembali sulit dilakukan. Mercedes GP salah satunya yang cukup sial musim ini. tentunya tidak akan tinggal diam, dan memastikan untuk membuat paket terbaik musim 2011.