Tiga Pilihan Untuk Kimi Kembali ke F1

Editor - Rabu, 14 Juli 2010 | 14:38 WIB

(Editor - )


Foto : Red Bull GmbH

OTOMOTIFNET - Meskipun tidak banyak diekspos di media sport, namun keberadaan Kimi Raikkonen di ajang World Rally Championship (WRC) terlihat cukup nyaman dan sekarang justru jauh dari gosip-gosip yang terkadang menyudutkan pilihannya ke WRC.

Namun sepertinya keberadaan Kimi di WRC tidak akan berlangsung hingga 2 musim. Pasalnya Norbert Haug bos Mercedes-Benz kembali mengajak Kimi untuk bergabung di F1 lagi.

Tapi diluar dari ajakan Haug, secara matematis jika melihat peluang Kimi untuk berada di tim papan atas di F1, cukup terbuka lebar. Karena selain tim Mercedes GP, tim Renault dan Red Bull juga berada dalam daftar tim yang menunggu kesempatan untuk melamar pembalap asal Finlandia itu.

Saat melakukan kunjungan langsung ke kediaman Kimi Raikkonen di Finlandia, tentunya banyak hal yang diperbincangkan oleh Haug mengenai peluang Kimi untuk mau kembali di ajang F1 musim depan. Menurut banyak kalangan termasuk Martin Whitmarsh, bahwa jika Kimi kembali ke F1, maka balap jet darat itu akan semakin berwarna.

“Saya selalu berhubungan dengan Kimi sebagai seorang teman. Yang jelas dalam waktu yang tidak lama lagi, Kimi akan memutuskan ia akan kembali ke F1 atau tidak. Karena ini adalah hal yang terpenting bagi F1,” ujar juru bicara Haug yang dimintai keterangan saat kunjungan Haug ke kediaman Kimi.

Malah Whitmarsh yang juga mengakui ada hubungan spesial dengan Kimi, menjelaskan bahwa jika saja ia mempunyai tongkat ajaib untuk mengubah semuanya, maka ia akan membawa Kimi ke F1 lagi. Apakah Kimi sepakat untuk kembali mengadu nasib di F1? Kita tunggu saja keputusan terbaru dari Kimi.

Penulis : Uda