Naomi Campbell, Lelang Lotus Buat Haiti

Editor - Rabu, 31 Maret 2010 | 09:40 WIB

(Editor - )

OTOMOTIFNET - Gempa berkekuatan 7.0 SR yang meluluhlantakkan Haiti pada Januari lalu, telah menggerakkan banyak orang dari kalangan selebriti untuk berpartisipasi membantu. Termasuk super model asal Inggris, Naomi Campbell. Ia tidak sendirian, model 39 tahun ini menggandeng pabrikan asal Inggris, Lotus.

Bersama Lotus, model berdarah Jamaika ini membuat Lotus Evoras special edition, Naomi For Haiti. Mobil ekslusif tersebut hanya dibikin 8 unit. Dirancang oleh chief design Lotus, Donato Coco bersama Naomi.

Gaya fashion wanita berpostur 177 cm tersebut yang jadi inspirasi desain. Salah satunya, jok ekslusif Recaro dengan sentuhan gaya Naomi.

Evoras edisi khusus tersebut kemudian dilelang dalam event amal, Fashion for Relief. Event di New York tersebut merupakan fashion show yang melibatkan 140 perancang busana untuk mengumpulkan dana bagi korban gempa Haiti.

Sumbangan akan disalurkan lewat White Ribbon Alliance (WRA), organisasi yang menangani pembangunan sistem kesehatan di negara di kawasan Karibia tersebut.

“Mendapat dukungan Lotus dalam Fashion for Relief maknanya penting sekali buat Sarah Brown, saya dan semua orang di WRA. Kami bersyukur sekali,” bilang wanita yang aktif di sejumlah aksi amal seperti untuk korban badai Katrina dan untuk Afrika Selatan bersama Nelson Mandela ini.

Hasilnya, cukup menggembirakan. Mobil kreasi Naomi dan Lotus tersebut sukses menggalang dana sebesar Rp 1,96 miliar.

“Lotus merupakan pendukung utama Fashion for Relief dan menyokong kami dalam mengumpulkan dana yang krusial untuk WRA dan partner-nya di Haiti yang bekerja keras membangun sistem kesehatan ibu dan anak,” katanya Naomi.

Penulis/Foto: Nawita / Lotus