Mazda Benar-Benar Lahirkan CX-5

billy - Selasa, 19 April 2011 | 14:03 WIB

(billy - )


Hiroshima - Akhir kuartal 3 tahun 2011 ini akan menjadi momen kelahiran dari SUV kompak MAzda dari keluarga CX. Ya, Mazda Motor Corporation mengumumkan akan meluncurkan MAzda CX-5 tahun ini juga.

CX-5 yang lebih tepat disebut sebagai crossover, karena memang desainnya yang tidak umum. Mazda menyebutnya konsep desain 'kodo-soul of motion', konsep yang sama yang diterapkan pada mobil konsep Mazda Shinari. Lihat saja tampangnya, padat berisi, tapi kompak dan tetap modis.

Padanan kap mesin dan bodi samping yang serba membulat, dipersangar dengan grill besar dan bumper dengan aliran udara yang juga besar. Sedikit berbeda dari wajah mobil-mobil Mazda lainnya, Mazda CX-5 tidak tampak tersenyum pada grill nya. Namun, kilatan maskulin nyata terlihat dari desain headlamp-nya.

Mazda juga akan membekali CX-5 dengan paket teknologi terbaru yang disebut Skyactive. Namun, belum dijelaskan spesifikasi mesinnya lebih lanjut, serta fitur-fitur apa yang bakal melekat pada adik dari Mazda CX-7 dan CX-9 ini.

CX-5 akan melakukan debutnya saat pameran Frankfutr Motor Show, September 2011 ini, dan mulai dijual tahunu 2012 sebagai produk global, yang berarti ada kemungkinan Mazda Motor Indonesia pun berkesempatan untuk memasarkannya di tanah air. (mobil.otomotifnet.com)