F1 : Start Urutan 4, Sergio Perez Target Naik Podium

Dimas Pradopo - Sabtu, 22 Agustus 2015 | 22:32 WIB

(Dimas Pradopo - )


Spa – Pembalap tim Force India, Sergio Perez pasang target naik podium pada balapan GP Belgia hari Minggu, setelah meraih waktu tercepat keempat pada sesi kualifikasi Sabtu (22/8) di sirkuit Spa-Francorchamps.

Sejatinya Sergio Perez berada di urutan kelima, namun pembalap Lotus, Romain Grosjean yang tepat berada di depannya, terkena penalti mundur 5 posisi start. Posisinya pun terdongkrak satu tempat lebih depan.

Perez mengaku sangat bagus bisa membuat catatan waktu satu putaran yang hasilnya berdekatan dengan pembalap Williams, Valtteri Bottas.

“Saya pikir kami telah melakukan pekerjaan yang sangat baik. Dari kemarin sampai hari ini kami melakukan beberapa ubahan setting-an yang pasti membantu keseimbangan kami,” kata Sergio Perez.

Ketika ditanya mengenai peluangnya bada balapan nanti, pembalap Meksiko ini sangat percaya diri dengan mobilnya untuk bisa melakukan yang terbaik.

“Segalanya bisa memungkinkan, kami memiliki harapan besar untuk besok,” lanjut pembalap berusia 25 tahun itu. Tahun lalu Perez finish di urutan 8 di Spa-Francorhamps, hasil terbaiknya selama balapan di GP Belgia.

Sebelum memenuhi targetnya naik podium, Perez harus mengalahkan Bottas yang start di depannya dan performanya sedang bagus.  (otosport.otomotifnet.com)