Volkswagen Polo 1.2 TSI 2015, The Soulful Nürburgring

andy - Selasa, 27 September 2016 | 15:35 WIB

(andy - )

Nama Nürburgring memang sangat melekat di benak kalangan pengguna mobil-mobil Eropa. Tak jarang spirit sang sirkuit berjulukan ‘The Green Hell’ ini dituangkan dalam konsep dress up menarik seperti yang dilakuan Rey, modifikator asal Surabaya, yang secara khusus merancang Volkswagen Polo miliknya dengan sentuhan Nürburgring beserta striping line bendera Jerman.

“Konsep modifikasi saya adalah Polo Street Germany Line, dimana saya mau menonjolkan sisi modifikasi yang sederhana tapi sporty dan berbeda. Makanya selain saya custom body work secara add-on, saya juga pasang stiker dengan layout sirkuit Nurburgring dan livery bendera Jerman. Bisa dibilang ini adalah kreasi yang benar-benar fresh dan belum pernah ada,” jelas Rey.
 
Di balik kreasi eksterior Polo yang terasa “Jerman banget”’, Rey juga meningkatkan beberapa sektor mobilnya agar lebih prima. Di antaranya kaki-kaki yang mengadopsi velg BBS CH 18x8 inci, ban Brigdestone Turanza GR90 215/35 R18, serta per Eibach. Dapur pacu tak banyak mendapat ubahan teknis, hanya yang bersifat kosmetik seperti penambahan custom engine light, serta repaint engine cover, dan engine intake.
 
“Kalau kabin sengaja saya usahakan senyaman mungkin dengan custom jok, terus pasang custom cabin light, speaker split 2-way Strike, dan subwoofer aktif Intersys di bawah jok. So far dengan total pengerjaan hanya 10 hari saya cukup puas dengan modifikasi ini, tapi next project sepertinya saya mau merealisasikan konsep dress up dari akun instagram @chrzdesign ke Polo saya,” tutup Rey.

DATA DRESS UP:

Workshop
Wan2Try Project, Surabaya. Telp. 08175067199