Nissan Ajak Pengunjung GIIAS 2017 Sumbang Solar Panel Untuk Nelayan Pulau Tunda

Rendy Surya - Minggu, 20 Agustus 2017 | 09:58 WIB

(Rendy Surya - )

Tangerang -  Salah satu kegiatan yang menarik di booth Nissan di GIIAS 2017 adalah menyumbangkan energi ramah lingkungan dengan cara gowes.

Lewat program Nissan LightUp, Nissan mengajak pengunjung untuk mendonasikan energi yang ramah lingkungan dengan mengayuh sepeda statik.

Energi yang terkumpul akan dikonversi dalam bentuk lampu tenaga surya dan diberikan bagi nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten

“Sebagai produsen kendaraan listrik nomor satu di dunia, Nissan berkomitmen pada masa depan yang berkelanjutan dan ramah lingkungan, termasuk berbagi manfaat energi hijau dengan cara unik yang berbeda, ” ujar Presiden Direktur NMI, Eiichi Koito.

Setiap 30 orang yang mengayuh sepeda statik untuk hasilkan energi,  Nissan menyumbang satu solar panel.

Hasil dari donasi energi ini akan dikonversi menjadi sejumlah lampu tenaga surya, yang akan disumbangkan bagi para nelayan tradisional di Pulau Tunda, Serang, Banten.

Lampu tenaga surya dapat menggantikan fungsi lampu minyak tanah dengan sumber energi yang lebih hijau, sekaligus mengurangi biaya operasional nelayan tradisional saat melaut di malam hari.

Aktivitas ini hasil kerjasama Nissan dan bekerjasama dengan Gerakan Pemuda Maritim Indonesia (GPMI).(Otomotifnet.com)