Masih Soal Mazda CX-3, Mahal Karena Fitur

Selasa, 22 Agustus 2017 | 22:01 WIB

Mazda CX-3

Jakarta – Jika dibandingkan dengan para kompetitornya, Mazda CX-3 adalah mobil dengan harga yang paling mahal di kelasnya.

Kondisi ini tentu menimbulkan banyak pertanyaan tentang apakah layak CX-3 dijual dengan harga yang mahal dan apa saja yang mampu diberikannya.

Kalau kami boleh menjawab pertanyaan ini, maka kami akan menjawab bahwa CX-3 layak untuk dijual dengan harga yang mahal. Kenapa begitu?

(BACA JUGA: Poin-Poin Ini Dimiliki Mazda CX-5 Elite Tapi Enggak Ada di CX-5 GT)

(BACA JUGA: Test Drive Honda HR-V 1.5 dan 1.8 Prestige)

Dasar terkuat untuk menjawab bahwa Mazda CX-3 layak untuk dijual dengan harga mahal adalah karena fiturnya. Ya, mobil yang berbagi basis dengan Mazda 2 ini memiliki banyak fitur canggih yang tak dimiliki oleh para rivalnya.

Beberapa fitur seperti sunroof, MZD Connect entertainment, G-Vectoring Control, head-up display, Blind Spot Monitoring System, dan Smart City Brake Support sudah dimiliki oleh Mazda CX-3.

Rendy Surya
Mazda CX-3
Mazda CX-3 Foto: Rendy

Perlu diketahui, beberapa fitur seperti sunroof, head-up display, Blind Spot Monitoring System, dan Smart City Brake Support hanya tersedia di varian Grand Touring.

Selain fitur, hal lain yang membuat Mazda CX-3 layak untuk dijual dengan harga yang mahal adalah karena interior mobil ini banyak dipenuhi dengan material empuk, sehingga ia terasa lebih berkelas dari para kompetitornya. (Otomotifnet.com)