Lelah Gagal Ujian SIM Terus? Simak Informasi Berikut

Indra Aditya - Senin, 2 Juli 2018 | 20:20 WIB

Suasana pelatihan ujian praktek SIM di Polres Metro Bekasi Kota (Indra Aditya - )

Otomotifnet.com – Karena banyak yang gagal dalam ujian, Polres Metro Bekasi Kota menggelar latihan praktik kendaraan dan tes tertulis bagi para pemohon Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kegiatan ini digelar setiap akhir pekan di uji praktik kendaraan Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) Mapolrestro Bekasi Kota, Jalan Pramuka Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Indarto mengatakan, kebijaksanaan ini sudah diberlakukan sejak minggu ini.

Pelatihan dilaksanakan setiap Minggu pukul 09.00-12.00 WIB, kepada para pemohon yang sebelumnya tidak pernah lulus, serta masyarakat umum yang mau mencoba.

"Jadi pemohon SIM yang sering kali gagal saat ujian, bisa ikut latihan dulu agar saat ujian bisa lolos," ujar Indarto kepada Warta Kota, Senin (2/7/2018).

Nah, pemohon yang bosan gagal, bisa berlatih dulu di sini.

(BACA JUGA: Aplikasi Ujian Psikotes Bikin SIM Ditunda, Hingga Waktu Yang Ditentukan, Begini Alasannya)

Ia menambahkan, latihan tes praktik dan tertulis ini gratis alias tidak dikenakan biaya.

"Kita memprioritaskan pemohon yang gagal ujian praktik maupun tertulis, namun bagi pemohon lain juga dipersilakan agar pada saat ujian berlangsung bisa lulus dengan hasil maksimal," tuturnya.

Khusus untuk soal ujian tertulis, lanjut Indarto. Pihaknya telah menyiapkan simulasi dan teori-teori yang bisa dibawa pulang pemohon ke rumah untuk dipelajari.