Wow...Sulit Bendung Marquez, Ducati Masih Punya Kuncian Biar Lebih Kencang

Indra Aditya - Rabu, 4 Juli 2018 | 14:08 WIB

Andrea Dovizioso (Indra Aditya - )

Otomotifnet.com – Pada seri MotoGP Belanda 2018, pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso gagal raih podium dengan finis di posisi ke-4.

Pada balapan yang digelar di Sirkuit Assen itu, Andrea Dovizioso hanya mampu membawa pulang raihan 13 poin.

Tambahan poin tersebut tak cukup untuk mengantarkan Andrea Dovizioso mengejar Marc Marquez (Repsol Honda) yang saat ini bertengger di puncak klasemen sementara.

Pembalap yang akrab disapa Dovi itu saat ini menduduki peringkat lima atau terpaut 61 poin dari Marquez.

(BACA JUGA: Heboh, Instagram Andrea Dovizioso Diserbu Penggemar MotoGP asal Indonesia usai Insiden Dengan Valentino Rossi)

Dovizioso pun mengungkapkan bahwa akan sulit bagi para pembalap MotoGP lainnya untuk mengehentikan laju Marquez dalam perebutan gelar juara dunia musim ini.

"Jika Anda melihat pada tabel klasemen dan juga pada hasil balapan ini, kelihatannya sangat sulit untuk menghentikan Marc Marquez," kata Dovizioso yang dilansir dari Marca.

Namun demikian, Dovizioso mengaku bahwa dirinya saat ini tidak sedang berputus asa dengan kegemilangan Marquez.

Pembalap Italia itu mengungkapkan saat ini dirinya dan tim sedang mencoba untuk mengembangkan motor Ducati supaya menjadi lebih cepat.

(BACA JUGA: Fakta Bicara... Pantas Saja Yamaha Bagus Dan Ducati Melempem Di MotoGP Belanda)

"Bukan seperti itu cara saya melihat persaingan gelar juara," ujar Dovizioso.

"Tetapi cara saya bersaing dalam gelar juara adalah untuk mengembangkan kekuatan motor kami, kami punya beberapa kuncian yang bisa kami gunakan untuk menjadi lebih cepat," tutur Dovizioso memungkasi.