Perawatan Mobil Hybrid Lebih Mahal dari Konvensional? Faktanya Tidak

Andhika Artawijaya - Rabu, 9 Oktober 2019 | 16:30 WIB

Toyota Electrified Vehicle Journalist Test Drive 2019 (Andhika Artawijaya - )

Otomotifnet.com - Saat ini masih banyak konsumen Tanah Air belum berani memiliki mobil listrik atau hybrid, lantaran khawatir akan biaya perawatannya yang lebih mahal dibanding mobil konvensional.

Tentunya selain secara harga yang memang Electric Vehicle (EV) sedikit lebih mahal dibanding mobil bermesin konvensional.

Nah, kekhawatiran tersebut coba dijawab oleh PT Toyota Astra Motor (TAM), di sela-sela acara Toyota Electrified Vehicle Journalist Test Drive 2019 di kota Banyuwangi, Jawa Timur.

"Teman-teman nanti akan menyaksikan sendiri secara langsung simulasi perawatan antara mobil hybrid Toyota dengan yang bermesin konvensional di Auto2000 Banyuwangi,"

(Baca Juga: Toyota Kijang Kapsul Tumbuh Tinggi, Pakai Ban 31 Inci, Minta Disebut King-kong)

Andhika Arthawijaya
Peragaan perawatan antara mobil listrik hybrid dengan mobil konvensional

"Nanti akan ketahuan apa ada perbedaan atau tidaknya," tukas Andri Widiyanto, Diputi Division Head Marketing TAM.

O iya, acara Toyota Electrified Vehicle Journalist Test Drive 2019 yang berlangsung selama 3 hari (9-11/10) ini, start dari Banyuwangi dan finish di Pulau Dewata, Bali.

Dalam acara ini Toyota menyediakan 8 unit mobil hybrid mereka, yaitu 2 unit Prius PHEV, 3 unit CH-R Hybrid, 1 unit Alphard Hybrid, 1 unit All New Camry Hybrid dan 1 unit All New Corolla Altis Hybrid.

"Ini acara Media Drive pertama kami yang menempuh rute paling jauh, total perjalanan lebih dari 300 km,"