Ayla Dan Agya Tetap Meluncur, Tak Terpengaruh Virus Corona, Bisa Disaksikan Via YouTube

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Senin, 16 Maret 2020 | 21:30 WIB

Toyota Agya Facelift 2020. (Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Agya dan Ayla baru tetap diluncurkan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) meski sedang ramai wabah virus Corona.

Amelia Tjandra, selaku Direktur Pemasaran ADM menjelaskan, model terbarunya itu pasti hadir untuk pasar Indonesia sesuai dengan tanggal yang ditentukan tepatnya pada Kamis (19/3).

Hanya saja peluncurannya nanti dilakukan secara online, guna menghindari keramaian sesuai dengan anjuran pemerintah.

"Batal di TKP, tapi kami buat digital launching via Youtube (untuk peluncuran Ayla dan Sirion) untuk menghindari kerumunan, sesuai anjuran pemerintah," ujar wanita yang akrab disapa Amel ini saat dihubungi melalui pesan singkat (16/3).

(Baca Juga: Daihatsu Ayla Facelift Dirilis, Desain Makin Sporty, Tanda Jadi Cuma Rp 2 Juta)

Inatagram @indra_fathan
Daihatsu Ayla Facelift


Tidak hanya Daihatsu Ayla, saudara kembarnya yakni Toyota Agya sebenarnya juga direncanakan bakal meluncur di hari yang sama pekan ini.

Namun, yang membedakan hanya waktu dan lokasi peluncurannya saja.

Saat dikonfirmasi, pihak TAM pun akan menggunakan strategi yang sama dengan Daihatsu, untuk peluncuran model yang masuk dalam skema Low Cost Green Car (LCGC) atau mobil murah ramah lingkungan tersebut.

"Media gathering dibatalkan (cancel), akan diubah ke online launching," ujar Anton Jimmi Suwandy, selaku Direktur Marketing TAM.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Via @otosekenid • • • • • • Akankah mereka yang melakukan hal serupa belakangan akan berjaya? #suv #hondabrv #suzukixl7 #xpandercross #otoseken

A post shared by Tabloid OTOMOTIF (@otomotifweekly) on