Proyek Tol Trans Sumatera Tetap Lanjut, Corona Siap Dihadapi, Ini Alasannya

Ignatius Ferdian - Minggu, 22 Maret 2020 | 19:30 WIB

Penampakan foto udara Jalan Tol Trans Sumatera Ruas Bakauheni-Terbanggi Besar (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Pembangunan Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) yang dilaksanan PT Hutama Karya (Persero) terus berlanjut.

Ruas-ruas yang menjadi prioritas untuk penyelesaian tahun 2020 ini adalah ruas Tol Pekanbaru-Dumai dan Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang.

Lalu untuk konstruksi ruas Tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer ini sudah mencapai rata-rata 97 persen.

Kemudian, ruas Tol Sigli-Banda Aceh seksi 4 Indrapuri-Blang Bintang yang dibangun sepanjang 13,5 kilometer menunjukkan kemajuan rata-rata 99 persen.

(Baca Juga: Tol di Jabotabek Tutup Layanan Top Up Tunai Imbas Virus Corona)

Kendati demikian, SEVP of Corporate Secretary Hutama Karya Muhammad Fauzan menjamin seluruh karyawan yang sedang menggarap pembangunan JTTS mematuhi instruksi perusahaan yang berlaku mulai Rabu (18/3), terkait pencegahan virus corona.

Pencegahan dilakukan sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, yakni berupa tanggap darurat terkait penyebaran corona.

"Manajemen telah menerapkan contingency plan yang diberlakukan bagi seluruh karyawan Hutama Karya, baik di Kantor Pusat maupun di seluruh proyek pembangunan JTTS dan proyek lainnya,” tutur Fauzan (18/3).

Contingency plan tersebut berisikan sejumlah peraturan yang harus ditaati oleh karyawan Hutama Karya sesuai dengan Kebijakan Direksi tentang pelaksanaan kerja/dinas kantor.

(Baca Juga: Nissan X-Trail Remuk, Depan Terbelah di Tol Pemalang-Batang, Gagal Menyalip Terjang Truk)