Vertue Concept Terima Fogging Kabin Mobil, Virus dan Kuman Hilang

Rendy Surya - Sabtu, 28 Maret 2020 | 08:00 WIB

Vertue Concept Terima Fogging Kabin Mobil, Virus dan Kuman Hilang (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Salah satu langkah mencegah penyebaran bakteri dan virus adalah dengan pengasapan atau fogging.

Vertue Concept, bengkel spesial interior menghadirkan Vertue Clean dalam menjaga kebersihan interior mobil dari berkembangnya bakteri dan jamur.

”Sistem perawatan anti bakteri Vertue Clean ini dapat mengurangi aktivitas bakteri dan jamur, menghilangkan penumpukan koloni bakteri, mengurangi bau tidak sedap di dalam mobil, serta mampu mengurangi penyebaran virus Influenza (HFMD, H1N1, SARS),” terang Eddy dari Vertue Concept, Sunter, Jakarta Utara

Bagaimana cara kerjanya? Eddy menjelaskan, awalnya AC dinyalakan terlebih dahulu di posisi paling dingin, setelah itu letakan mesin fogging BT-828 Ultrafine Mist di bawah dashboard kiri depan, lalu tunggu panas tinggal dinyalakan.

Vertue Concept
Vertue Concept Terima Fogging Kabin Mobil, Virus dan Kuman Hilang

“Asapnya akan keluar selama 30 detik. Setelah itu sisa asap dalam interior mobil akan bersirkulasi sekitar 12-15 menit dalam interior mobil sampai asap tersebut hilang,” terangnya.

Asap yang keluar tersebut menurut Eddy, berasal dari cairan Ultra Mist Liquid by Bactakleen (Waterbased) yang telah lulus uji FDA Approved.

Kandungan anti bakteri dan anti virus yang terkandung di dalamnya diklaim efektif membunuh virus dan kuman serta aman bagi siapa pun terutama anak kecil.

Sekadar info, FDA Approved (Food and Drug Administration) merupakan Badan Pengawas Obat dan Makanan yang bertugas mengatur makanan, suplemen makanan, obat-obatan produk biofarmasi, transfusi darah, peranti medis, peranti untuk terapi dengan radiasi, produk kedokteran hewan, dan kosmetik di Amerika Serikat.