Kredit Kendaraan Dapat Keringanan, Asosiasi Pembiayaan Siapkan Formulir Khusus

Ignatius Ferdian - Selasa, 31 Maret 2020 | 07:00 WIB

Ilustrasi Kredit Motor (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Keringanan pembayaran pembiayaan alias kredit ditawarkan oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI).

Karena banyak orang yang mengalami kesulitan keuangan gara-gra pandemi COVID-19 alias virus Corona.

“Kami dari APPI bersama dengan seluruh anggota menawarkan restrukturisasi (keringanan) kepada bapak/ibu yang mengalami kesulitan keuangan akibat penyebaran virus Corona,” ujar Ketua Umum APPI, Suwandi Wiratno dalam siaran resmi yang diterima (30/3).

Jadi buat yang kondisi ekonominya terdampak oleh pandemi virus Corona tapi masih memiliki kredit motor atau mobil pun bisa memanfaatkan penawaran tersebut.

(Baca Juga: Kawasaki Anteng di Tengah Polemik Naik Harga, Pilih Pantau Situasi)

Untuk mengajukan permohonan keringanan kredit, pertama klien harus mengisi formulir yang dapat diunduh dari website resmi perusahaan pembiayaan.

Jika tidak atau sulit menemukan formulir tersebut di website, coba tanyakan ke call center perusahaan pembiayaan tempat mengajukan kredit mobil atau motor.

Kedua, kirim formulir yang sudah diisi melalui email, sehingga sobat tidak perlu mendatangi kantor perusahaan pembiayaan.

Ketiga, tunggu sampai persetujuan permohonan restrukturisasi (keringanan) diinformasikan oleh perusahaan pembiayaan melalui email.

(Baca Juga: Cicilan Motor Dilonggarkan Sampai 1 Tahun, Ada Tahapannya, Ajukan Permohonan Dulu)