Xpander Cross dan XL7 Tumbangkan BR-V, Per Maret 2020 Diborong Segini

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Selasa, 28 April 2020 | 14:20 WIB

komparasi tiga crossover yaitu Honda BR-V, Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 (Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Tren pasar Low SUV di Indonesia tengah naik daun seiring munculnya Mitsubishi Xpander Cross dan Suzuki XL7 sebagai rival Honda BR-V.

Berdasarkan data Gaikindo, ketiga model tersebut berhasil mengumpulkan angka penjualan secara wholesales (pabrik ke dealer) sebanyak 3.254 unit pada Maret 2020 kemarin.

Kira-kira di antara ketiga model di atas, paling laris di periode Maret 2020 mana ya?

Jika diuraikan, Mitsubishi Xpander Cross berhasil mendominasi penjualan dengan mengumpulkan angka wholesales sebanyak 1.676 unit.

Baca Juga: Xpander Cross dan XL7 Geser BR-V, Duet Rush-Terios Terlaris di Kuartal Pertama 2020

Okkie Dwi
Mitsubishi Xpander Cross

Penjualan model crossing dari Mitsubishi Xpander Cross ini juga meningkat dari bulan sebelumnya yang hanya mengumpulkan angka wholesales 1.362 unit.

Kemudian di posisi kedua ada Suzuki XL7 yang membuntuti dengan mengumpulkan angka penjualan wholesales sebesar 1.130 unit.

F Yosi/Otomotifnet
Suzuki XL7

Sayangnya penjualan model crossing dari Suzuki Ertiga tersebut mengalami penurunan dibandingkan bulan sebelumnya saat pertama kali diluncurkan.

Padahal selama Februari 2020, Suzuki XL7 berhasil mengalahkan Mitsubishi Xpander Cross dengan angka wholesales 2.406 unit.