Gerbang Tol Kalikangkung Disekat, Ngeyel Mudik Siap-siap Dicegat, Wajib Putar Balik

Ignatius Ferdian - Selasa, 28 April 2020 | 17:40 WIB

Ilustrasi Gerbang Tol Kalikangkung saat mudik Lebaran 2019 (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Gerbang Tol Kalikangkung jadi titik yang akan disekat terkait dengan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) oleh Pemerintah kota Semarang.

Di tol tersebut akan ada petugas gabungan yang akan siap menghadang kendaraan yang nekat mudik (27/4).

Direktur Utama PT Jasa Marga Semarang Batang (JMSB), Arie Irianto mengatakan, petugas gabungan sudah disiagakan di GT Kalikangkung dan bertugas untuk memutarbalikkan arah kendaraan yang akan masuk maupun keluar.

"Pemudik yang datang dari arah barat Jakarta kami pantau. Karena PKM telah diberlakukan di Semarang, sehingga kendaraan pribadi yang lewat GT Kalikangkung kami minta putar balik," ujar Arie (27/4).

Baca Juga: Bus Diusulkan Ganti Angkut Barang Jika Tak Boleh Bawa Penumpang Saat PSBB

Arie menekankan, proses pengadangan oleh para petugas akan dilakukan secara berkala.

Menurut Arie, sampai saat ini arus kendaraan pemudik yang masuk GT Kalikangkung, Semarang dikatakan mengalami penururan drastis.

Pihaknya menyebutkan, jumlah kendaraan yang masuk ruas Tol Semarang-Batang mengalami pengurangan hingga 40 persen dibandingkan tahun sebelumnya.

"Dahulu mencapai puluhan ribu unit, kini rata-rata mentok belasan ribu. Kondisi arus lalu lintas terutama pemudik yang masuk ruas GT Kalikangkung turun 40 persen," ungkap Arie.

Sumber: https://banyumas.tribunnews.com/2020/04/27/halau-pemudik-gt-kalikangkung-semarang-mulai-dijaga-petugas-gabungan?page=all