Review Bus PO SAN, Rahasianya Ada di Karoseri Adiputro Jetbus 3+

Harryt MR - Rabu, 10 Juni 2020 | 23:30 WIB

PO SAN (Siliwangi Antar Nusa), yang punya rahasia di balik penggarapan karoseri Adiputro Jetbus 3+ SHD (Super High Deck) (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Mari mampir ke channel youtube @mobilgede, ada video terbaru berisi review bus anyar milik PO SAN (Siliwangi Antar Nusa), yang punya rahasia di balik penggarapan karoseri Adiputro Jetbus 3+ SHD (Super High Deck).

Nah ‘Jawara Lintas Sumatera’ ini pakai sasis yang juga terbilang spesial. Yaitu Scania K410IB 6x2, yang masuk dalam jajaran sasis premium.

Perpaduan sasis premium, yang dibalut desain terbaru karoseri Adiputro Jetbus 3+, serta tantangan melibas jalanan lintas Sumatera, ditambah lagi penyempurnaan pada konstruksi bodi.

“Pertama kali Adiputro melakukan penyempurnaan dengan versi kami. Artinya, dengan pengalaman kami mengoperasikan bus (lintas Sumatera), jadi kami tahu dan paham apa yang dibutuhkan di konstruksi sebuah bus.”

Baca Juga: Ngovi Bahas Nasib Awak Bus, Potong Gaji Hingga Dirumahkan Sementara

“Dari situ kita coba deliver ke Adiputro dengan diskusi yang panjang, alhamdulillah Adiputro merespon baik, sehingga kita develop sama-sama. Lahirlah bus ini,” buka Kurnia Lesani Adnan, owner PO SAN.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Sani, membeberkan apa saja penyempurnaan yang dilakukan.

“Beberapa perubahan yang kita lakukan lebih ke konstruksi basic, hanya mengubah titik dan angle konstruksinya supaya bisa lebih meng-absorb medan yang kita lalui,” sebut Sani.

Rizky-Gridoto
PO SAN sudah order 4 unit bus garapan Adiputro Jetbus 3+ SHD, dengan sasis Scania K410IB

Optimalisasi desain bodi tersebut bertujuan agar lebih nyaman, dan daya tahan bodi lebih optimal.