Tol Pekanbaru-Dumai Pertengahan Juli 2020 Beroperasi, Awal Buka Gratis?

Irsyaad Wijaya - Senin, 29 Juni 2020 | 11:40 WIB

Gerbang Tol Pekanbaru (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Tol Pekanbaru-Dumai targetnya beroperasi mulai pertengahan Juli 2020 mendatang.

Tol sepanjang 131 kilometer ini saat ini tinggal menunggu hasil uji laik fungsi (ULF) dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

"Kita masih menunggu hasil ULF sambil melakukan penyempurkan di Kilometer 78, seksi IV. Target kita pertengahan Juli sudah bisa dioperasikan," kata Indrayana, Kepala Cabang Operasional tol Pekanbaru-Dumai, (28/6/20).

Indrayana mengungkapkan, proses uji laik fungsi sudah dilakukan oleh tim dari Kementrian PUPR dua pekan lalu.

Baca Juga: Tol Pekanbaru-Dumai Seksi I Dibuka Saat Lebaran, Pelintas Cuma 50-100 Mobil Per Hari

Namun karena masih ada catatan di seksi IV untuk dilakukan penyempurnaan pihaknya masih fokus untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

"Ada yang masih belum diaspal dan di beberapa titik ada rambu yang belum dipasang, tapi tinggal itu aja yang belum lagi, kalau yang lain sudah selesai semua," tuturnya.

"Kebetulan waktu tim ULF turun itu memang belum selesai. Makanya itu jadi catatan untuk segera disempurnakan, sekarang sedang digesa penyempurnaan," ujarnya.

Sementara saat disinggung apakah nanti setelah dioperasikan langsung ditetapkan tarifnya dan langsung berbayar, Indrayana memprediksi untuk awal pembukaan tol Pekanbaru-Dumai akan digratiskan.