New Toyota Yaris Siap Meluncur, Honda Tak Tingal Diam, Bakal Lakukan Ini

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Jumat, 4 September 2020 | 19:50 WIB

Tampilan depan Toyota Yaris facelift (Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - )

Otomotifnet.com - Kabar kemunculan Toyota Yaris sebentar lagi tak terlalu dikhawatirkan oleh PT Honda Prospect Motor (HPM).

Yusak Billy, selaku Business Innovation and Marketing and Sales Director HPM menjelaskan, bahwa pihaknya percaya kalau pesaingnya yakni Honda Jazz sudah memiliki konsumen loyal dan karakter kuat yang memenuhi selera di segmen ini.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Billy ini pun tak hanya diam dalam menanggapi kehadiran rival terbaru dari Honda Jazz tersebut.

"Tentunya kami akan memantau dan mempelajari model-model baru yang diluncurkan di segmen ini untuk terus menangkap kebutuhan dan selera dari konsumen," ungkapnya.

Baca Juga: BI Kasih DP 0% Untuk Kredit Kendaraan Listrik, Toyota Minta Klasifikasi Diperjelas

Lebih lanjut, berdasarkan data Gaikindo, wholesales (penjualan dari pabrik ke dealer) periode Januari hingga Juli 2020 Honda Jazz memimpin pasar di segmen hatchback sebanyak 3.498 unit.

Sementara Toyota Yaris berada di bawahnya dengan perolehan 2.388 unit.

Zigwheels.my
Toyota Yaris facelift resmi rilis di Thailand

New Yaris akan dirilis secara online melalui channel YouTube Toyota Indonesia pada Selasa (8/9/2020) pukul 11.00 sampai 11.20 WIB.

Jika melihat dari foto siluet yang ditampilkan oleh instagram @toyotaid, tim memprediksi New Yaris yang akan diluncurkan serupa dengan yang ada di Thailand dan Filipina.

Baca Juga: Toyota New Yaris Dirilis Awal September, Berikut Ini Tanggal Pastinya