Hino Gelar Pelatihan Nyetir Truck, Smart Driving Hino500 Series

Harryt MR - Sabtu, 5 September 2020 | 21:50 WIB

Simulator mengemudi Hino, sudah tayang di Channel Youtube Mobil Gede (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) gelar pelatihan nyetir truck secara gratis, yang dikemas dengan tajuk Smart Driving Hino500 Series (2/9/2020).

Pelatihan mengemudi truck ini merupakan bagian dari layanan purnajual.

Sekaligus karena banyak dari pengusaha angkutan truk yang mengalami kesulitan untuk mencari pengemudi yang mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

“Memiliki pengemudi terbaik dapat menghemat bahan bakar sampai 30%."

"Untuk itu saya berharap melalui pelatihan ini dapat mencetak pengemudi terbaik dari yang paling terbaik di Indonesia,” papar Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI.

Sebanyak 95 pengemudi dari 11 customer setia Hino ikut serta dalam pelatihan yang dilakukan secara online melalui aplikasi Zoom, mengingat kondisi pandemi Covid-19.

Baca Juga: Tutorial Diesel Common Rail Mesin Hino, Cermati Alur Kerjanya

Di antaranya PT Sumisho Global Logistik, PT Nittsu Lemo Indonesia Logistik, PT Grahaprima Sukses Mandiri (Graha Trans), PT Indosarana Jaya Perkasa (Adhi Mix Group).

Dilanjut PT Syncrum Logistics, PT Ansaf Inti Resources, PT Duta Trans, PT SCG Barito Logistics, PT Karyamas Adi Nusantara, PT Handal Guna Sarana, dan PT Armas Logistic Services.

Para pengemudi diberikan materi pelatihan mulai dari daily inspection, proper driving, safety driving, sampai eco driving.