Mau Bikin Usaha Sendiri, Pertamina Ajak Bermitra Garap Pertashop

Harryt MR - Jumat, 9 Oktober 2020 | 23:05 WIB

Pertamina membuka peluang kerja sama dan kemitraan bisnis hingga ke kawasan pedesaan melalu kemitraan bisnis Pertashop (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Mau bikin usaha sendiri, Pertamina mengajak masyarakat bermitra garap Pertashop. Sebagai upaya mendukung pelaku usaha dan UMKM di Indonesia.

Pertamina membuka peluang kerja sama dan kemitraan bisnis hingga ke kawasan pedesaan melalu kemitraan bisnis Pertashop.

Program kemitraan bisnis Pertashop ini terbuka untuk koperasi, serta UKM yang sudah berbadan hukum CV atau PT di seluruh Indonesia.

“Pertashop adalah lembaga penyalur resmi Pertamina dengan skala kecil untuk melayani kebutuhan BBM Non Subsidi, LPG Non Subsidi,”

“Juga produk ritel Pertamina lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur resmi” ungkap Mas’ud Khamid CEO PT Pertamina Patra Niaga, Subholding Commercial & Trading Pertamina.

Baca Juga: Segini Modal Usaha SPBU Pertashop Pertamina, Tersebar di Pelosok Desa

Lebih lanjut Mas’ud mengatakan, Pertashop menjadi peluang usaha bagi calon mitra Pertamina di pedesaan untuk peningkatan kegiatan ekonomi.

Sehingga akhirnya dapat memaksimalkan potensi desa, meningkatkan kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat.

“Tahun ini, Pertamina mengajak calon mitra Pertashop membangun lembaga penyalur yang tersebar di banyak kecamatan seluruh Indonesia“ imbuh Mas’ud.

Cara menjadi mitra Pertashop, masyarakat bisa mengikuti prosedur pendaftaran online melalui laman web https://ptm.id/MitraPertashop.

Calon mitra kemudian dapat memilih menu Informasi Pendaftaran dan klik pada tombol “Daftar Sekarang”.