All New Honda City Hybrid Meluncur di Malaysia, Bertabur Fitur Dan Teknologi Canggih

Ignatius Ferdian - Rabu, 14 Oktober 2020 | 21:45 WIB

Honda City bermesin hybrid meluncur di Malaysia (Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - All New Honda City dengan varian RS e:HEV yang didukung mesin hybrid dan teknologi Intelligent Multi-Mode Drive (i-MMD) meluncur di Malaysia (14/10/2020).

Generasi ke-5 dari Honda City ini akan mulai dipasarkan secara resmi di Malaysia pada awal tahun 2021 mendatang.

Sekadar info, sistem hybrid i-MMD pada All New Honda City menghasilkan tenaga sebesar 106 dk dan torsi sebesar 253 Nm yang merupakan tertinggi di kelasnya.

Dikombinasikan dengan Electric Continuous Variable Transmission (e-CVT), sistem penggerak pada model ini akan menghasilkan akselerasi yang bertenaga dan halus.

Mesin i-MMD dan sistem Intelligent Power Unit (IPU) dapat mengatur secara mulus tiga mode mengemudi, yaitu Drive EV, Drive Hybrid, dan Drive Engine untuk memaksimalkan efisiensi bahan bakar dan tenaga.

Tak hanya itu, varian RS e:HEV juga dilengkapi dengan Deceleration Selector Paddles yang memungkinkan pengemudi untuk menggunakan pedal untuk meregenerasi tenaga serta memperlambat kendaraan tanpa menginjak pedal rem.

HPM
Kabin Honda City terbaru dengan mesin hybrid

All New City RS e:HEV juga menawarkan fitur keselamatan terdepan Honda SENSING yang dikembangkan untuk mewujudkan visi Honda untuk keselamatan berkendara.

Sistem keamanan Honda SENSING yang ada pada All New City Generasi 5 meliputi Adaptive Cruise Control (ACC), Collision Mitigation Braking System (CMBS), Forward Collision Warning (FCW), Lane Keep Assist System (LKAS), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Departure Warning (LDW), dan Auto High Beam (AHB).

Baca Juga: Sejarah Honda Odyssey di Indonesia, Sasis RA Sampai RB, Dulu Dijual Importir Umum