Parkir Berlangganan Segera Berlaku di Sumedang, Bayar Bareng Pajak Tahunan

Irsyaad Wijaya - Kamis, 5 November 2020 | 08:55 WIB

ilustrasi Parkiran Bandara Soekarno-Hatta (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Dinas Perhubungan kabupaten Sumedang, Jawa Barat segera menerapkan parkir berlangganan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sumedang, Surrys Laksana Putra mengatakan, penerapan parkir berlangganan untuk mengatasi masalah parkir yang belum teratur hingga membuat masyarakat tidak nyaman.

"Kondisi saat ini masalah perparkiran sangat tidak teratur, sehingga masyarakat yang parkir merasa kurang nyaman dan kurang aman," ujarnya saat ditemui di Mapolres Sumedang, (4/11/20).

Adanya penerapan parkir berlangganan ini, kata dia, nantinya tidak akan ada lagi juru parkir yang memungut duit ke pengendara yang parkir di sejumlah titik.

Baca Juga: Pelat Nomor Kendaraan Listrik Sudah Berlaku, Warna Belang, Dapat Banyak Keistimewaan

"Pembayaran parkir ini dibayar per tahun, dibayar bersamaan dengan pembayaran pajak kendaraan, kita kerjasama dengan samsat," kata Surrys.

Surrys mengatakan, nantinya untuk petugas parkir itu tugasnya hanya memberikan pelayanan pengaturan parkir dengan bekal kemampuan dan tampilan yang mumpuni.

"Artinya, kemampuan mengaturnya akan kita bina, latih dan kita juga akan memberikan pengetahuan terkait lalu lintas dan sebagainya," kata Surrys.

Selain itu, para petugas parkir juga nantinya, bakal diberikan seragam yang bagus, agar masyarakat merasa nyaman saat parkir.