Gesits Dites Lengkap, Begini Konsumsi Baterai Hingga Performanya

Fariz Ibrahim,Antonius Yuliyanto - Minggu, 8 November 2020 | 23:25 WIB

Tinggi jok Gesits masih bersahabat untuk postur 170 cm, sayang bentuk joknya kurang nyaman (Fariz Ibrahim,Antonius Yuliyanto - )

Otomotifnet.com - Sekian lama menunggu, terakhir mencoba di lapangan parkir saat IIMS 2019, akhirnya OTOMOTIF mendapatkan unit tes Gesits yang dapat diuji untuk penggunaan sehari-hari, sehingga bisa mengeksplorasi kemampuannya.

Penasaran kan dengan performa ‘mesin’, jarak tempuh, handling, cara mengecas baterai dan seluk beluk Gesits?

Yuk langsung simak hasil pengujian motor listrik asli buatan Indonesia, yang diproduksi dan dipasarkan oleh WIMA (WIKA Industri Manufaktur), dengan harga on the road Rp 28 juta ini.

FITUR & TEKNOLOGI

Langsung kita lihat spidometernya, yang ternyata fully digital. Penunjuk kecepatannya ditampilkan dalam 2 model, yaitu bar yang membentuk seperti C ala takometer, lalu ada yang angka biasa. Kenapa enggak satu saja ya?

Baca Juga: Gesits Pakai Baterai Li-ion 72 V, 19,4 Ah, Segini Konsumsi Listriknya

Pada bagian paling kanan ada logo Gesits yang besar, dan di bawahnya ada beberapa informasi seperti odometer, range, jam, kapasitas baterai, dan suhu motor listriknya.

Paling bawah ada rentetan lampu indikator yang termasuk dalam layar digitalnya.

Dari kiri ada sein kiri, logo rem, logo P yang artinya motor masih dalam mode park atau parkir, engine check, drive modes yang sedang digunakan, indikator mundur, GPS, Bluetooth, high beam, dan sein kanan. Lengkap!

Didit/otomotifnet.com
Spidometer Gesits sudah full digital dengan beragam informasi

Kerennya, spidometer ini bisa berubah warna backlight secara otomatis.

Putih saat siang hari agar jelas terlihat, dan menjadi hitam agar tidak silau saat malam hari atau jika kondisi sekitar gelap.