Suzuki New Carry Pick Up Penjualannya Moncer, Mendominasi Pangsa Pasar

Harryt MR - Selasa, 1 Desember 2020 | 23:10 WIB

Di bulan Oktober 2020, New Carry Pick Up berhasil mendominasi 55% market share pada segmen kendaraan niaga ringan (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mencatatkan hasil positif terhadap penjualan Suzuki New Carry Pick Up. Alhasil memberi dampak optimisme pasar otomotif nasional.

Selain passenger car yang mulai pulih, penjualan kendaraan niaga ringan juga cukup baik.

Hal ini tercermin dari meningkatnya permintaan para pelaku usaha dalam mengembangkan dan menstimulasi perekonomian di Indonesia.

Tercatat di bulan Oktober 2020, New Carry Pick Up berhasil mendominasi 55% market share pada segmen kendaraan niaga ringan, baik untuk penjualan retail maupun wholesales.

“Selama Januari-Oktober 2020, total penjualan retail New Carry Pick Up mencapai 31.175 unit dan berkontribusi hingga 60,4% untuk segmen kendaraan niaga ringan,”

Baca Juga: Jelang Akhir Tahun 2020, Penjualan Mobil Suzuki Makin Positif

“Pencapaian ini semakin membuktikan bahwa New Carry Pick Up adalah Rajanya Pick Up di Indonesia, sebelumnya pada periode yang sama di tahun lalu, New Carry Pick Up mendominasi segmen kendaraan niaga sebesar 57%,”

“Artinya, tahun ini New Carry semakin mendominasi kelasnya dengan peningkatan pangsa pasar sebesar 3,4%, menjadikan New Carry Pick Up sebagai pilar kendaraan niaga ringan di Tanah Air,” papar Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS.

Mengusung slogan Rajanya Pick Up, kendaraan niaga ringan ini juga berkontribusi besar terhadap total penjualan Suzuki secara nasional.