Perawatan Wuling Disebut Gampang-gampang Susah, Sistem Elektrikal Cukup Sulit

Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - Rabu, 16 Desember 2020 | 14:05 WIB

Hendra Susanto, Pemilik Bengkel Spesialis Timorer dan Wuling Motors di Ciputat, Tangerang Selatan (Irsyaad Wijaya,Radityo Herdianto - )

Otomotifnet.com - Wuling perlahan tapi pasti mulai bisa bersaing dengan merek-merek Jepang di pasar Indonesia.

Bahkan sudah ada bengkel spesialis yang siap menangani semua produk dari Wuling yang ada di Tangerang Selatan bernama Timorer dan Wuling Motors milik Hendra Susanto.

Menurut Hendra Susanto, pemilik bengkel spesialis Timorer dan Wuling Motors, Ciputat, perawatan mobil Wuling di Indonesia sebenarnya gampang-gampang susah.

"Gampangnya adalah ketersediaan spare part fast moving cukup berlimpah karena di Indonesia sudah ada pabriknya," ungkap Hendra.

Baca Juga: Timorer dan Wuling Motors, Bengkel Spesialis Wuling Sampai Mobil Korsel di Tangsel

Radityo Herdianto / GridOto.com
Bengkel Spesialis Timorer dan Wuling Motors, Ciputat, Tangerang Selatan

Namun, Hendra tidak memungkiri bahwa ada beberapa spare part fast moving harus menggunakan genuine parts karena spare part aftermarket belum ada untuk varian mobil Wuling di Indonesia.

"Mengandalkan genuine parts saja sudah aman, untuk sekadar servis berkala pemilik mobil Wuling tidak perlu khawatir," tekan Hendra.

"Bahkan untuk penggantian spare part slow moving inden dari pabrik tidak lama," tambah Hendra.

Hendra melihat mobil Wuling di Indonesia adalah produk global di bawah SAIC-GM-Wuling (SGMW) sehingga masih ada common-parts dengan mobil sejenis di luar Indonesia.