Kijang Kapsul Ramai Gaya ALTO di Awal 2000-an, Ini Tips Modifikasinya

Rendy Surya - Minggu, 20 Desember 2020 | 12:35 WIB

Toyota Kijang Kapsul bergaya ALTO di era 2000-an awal (Rendy Surya - )

Otomotifnet.comToyota Kijang ‘Kapsul’ di awal tahun 2000-an sempat ramai bergaya light off road atau biasa disebut all terrain off-road (Alto).

Tabloid OTOMOTIF pun sempat meliputnya di edisi 38, Januari 2001 lalu. Ada 4 Toyota Kijang Kapsul yang bergaya seperti itu, yakni milik Reda Mahmudi, Andika, Andy dan Nuris

Ciri khas utama, kaki-kaki dibuat jangkung, sementara bodi terkesan gagah. Berikut ini beberapa aksesori pendukung gaya alto saat itu.

Kaki-kaki jadi sektor ubahan yang utama. Pelek bawaan biasanya disimpan dulu, gantinya pelek besi alias pelek kaleng yang berbalut ban dengan tapak All Terrain (A/T).

Baca Juga: Toyota Kijang Innova, Bodi Rela Dilubangi Demi Tampil Rally Look

Dok. OTOMOTIF
Toyota Kijang Kapsul bergaya ALTO di era 2000-an awal

Kijang Kapsul marun milik Reda Mahmudi menggunakan pelek standar Nissan Cefiro ukuran 15 inci dilapis ban Goodyear Wrangler A/T 195/75.

Lain lagi dengan Ary dengan Kijang LGX abu-abunya, yang disematkan pelek Compe Rally 15 inci, dan Andika, serta Andy yang sepakat pakai pelek aluminium 15 inci.

Untuk ban, ada yang mengaplikasi ban standar Daihatsu Taft (Bridgestone Dueler H/T), Daihatsu Taruna atau Suzuki Vitara.

"Tapi rasanya Goodyear Wrangler A/T, standar Vitara atau Escudo ini ukurannya paling cocok," tambah Ary lagi.