ZX-25R Pacuan Sirkuit, Andalkan Monosok RacingBros dan Piggyback Powertronic

Fariz Ibrahim - Jumat, 12 Maret 2021 | 23:00 WIB

Modifikasi Kawasaki Ninja ZX-25R untuk kebutuhan trackday (Fariz Ibrahim - )

Otomotifnet.com - Awal Februari 2021 lalu, Kawasaki Dealers Community (KDC) mengadakan latihan bersama bertajuk Kawasaki Racing Line buat para pengguna Ninja, lengkap dengan simulasi balap.

Karena ada kelas Ninja ZX-25R media/vlogger, OTOMOTIF ikut serta.

Menerjunkan 2 rider, satu pakai ZX-25R standar milik Kawasaki Motor Indonesia (KMI), satu lagi OTOMOTIF berkolaborasi dengan Sportisi Motorsport (SM) dalam menyiapkan besutan yang proper saat digunakan di sirkuit.

Ubahan utama ganti kedua karet bundar, “Pakai Dunlop Sportmax Alpha13 yang soft compound, biar nikungnya lebih enak,” sebut Koko Adiyaksa, manajer SM.

Pengereman juga diupgrade, “Selang rem diganti model braided. Kalau masih menggunakan selang rem standar yang karet, dikhawatirkan memuai saat minyak rem panas dan bisa bikin rem ngempos,” tambah pria yang bengkelnya ada di bilangan Rawamangun, Jaktim.

Fariz/otomotifnet.com
Ganti selang rem tipe braided, bannya ganti soft compound

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-25R Ditawari Knalpot, Pilihan Impor Atau Lokal

Fariz/otomotifnet.com
Knalpot Sportisi Moto SRX punya karakter suara yang melengking di putaran tinggi

Berikutnya posisi duduk direvisi, posisi footstep bawaan ZX-25R yang condong ke depan dan kurang racy, akhirnya diberi adaptor dari besi agar posisinya jadi lebih mundur dan nangkring, tentu biar lebih pede saat melakukan knee down deh!

Penunjang handling juga digarap. Monosoknya diganti produk RacingBros asal Taiwan.

Fiturnya terdapat LSC (Low-Speed Compression) sebanyak 24 klik, HSC (High-Speed Compression) 24 klik, dan Wide-range Low-Speed Rebound adjustment 24 klik.