Honda PCX 160 Sokbreker Belakang Dikeluhkan Baret, Bengkel Resmi Beri Penjelasan

Muhammad Farhan,Ignatius Ferdian - Sabtu, 13 Maret 2021 | 18:15 WIB

Honda PCX 160 milik Septian Wijaya (Muhammad Farhan,Ignatius Ferdian - )

Otomotifnet.com - Setelah meluncur beberapa waktu lalu, beberapa pengguna Honda PCX 160 mengeluhkan kondisi sokbreker belakang yang baret setelah digunakan.

Setelah motor dipakai dalam jarak tertentu, beberapa pengguna PCX 160 menyadari bahwa bagian cover atas sokbreker belakang di motornya terlihat baret dan berwarna putih.

Meski tidak nyaman dengan keadaan itu, para pemilik masih memilih membiarkan dan akan mengeluhkan hal tersebut berbarengan dengan servis pertama motor.

Menjawab hal ini, salah satu perwakilan bengkel resmi AHASS Honda angkat bicara perihal kendala yang dikeluhkan konsumen tersebut.

Baca Juga: All New PCX 160 Baru Dilaunching, Wahana Catatkan 1.000 Lebih SPK

Radyaz Yusuf Maulana/All New PCX 160 2021 Official Indonesia
Sokbreker belakang baret di Honda PCX 160 milik pengguna

“Sebagai informasi, bagian yang tampak tergores di motor adalah bagian cover pelindung debu as sokbreker belakang milik Honda PCX 160,” buka Nurjito, kepala bengkel AHASS Wahana Ciputat, Tangerang Selatan.

Fungsinya melindungi bagian batang as sokbreker belakang dari masuknya kotoran atau debu yang mungkin masuk ke komponen ini.

“Adanya gesekan pada ulir per dan cover ini bisa dibilang masih dalam kategori normal, sehingga pengguna enggak perlu khawatir sokbreker jadi bermasalah,” jelasnya.

Secara desain, memang antara ulir per dan cover pelindung debu sokbreker belakang milik Honda PCX 160 tampak berdekatan.

Baca Juga: NMAX 155 dan PCX 160 Adu Harga, Value for Money Tinggi Mana?