Honda CR-V Kura-kura Bersahabat, Belanja Suku Cadang Mulai Rp 35 Ribuan

Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - Rabu, 17 Maret 2021 | 11:20 WIB

Ilustrasi Honda CR-V generasi ketiga (Irsyaad Wijaya,Harun Rasyid - )

Otomotifnet.com - Selain harga bekasnya kini makin murah, perawatan Honda CR-V generasi ketiga atau berjuluk kura-kura cukup bersahabat.

Pasaran harganya kini mulai Rp 100-170 jutaan untuk lansiran 2007-2012.

Pilihan mesinnya ada dua yakni sama-sama bensin 2.000 cc dan 2.400 cc dengan transmisi manual 6 percepatan maupun matic 5 percepatan.

Seperti dikatakan di awal, perawatan CR-V kura-kura ini cukup bersahabat, terutama jika ingin belanja suku cadang fast moving-nya.

"Suku cadang fast moving Honda CR-V gen 3, ada semua di bengkel dari yang orisinal sampai yang KW impor buatan Thailand," buka Dwi Irfan Wahyudi, Owner bengkel spesialis Honda Irfan Auto di Depok, Jawa Barat, (12/2/21).

Baca Juga: Honda CR-V Kura-kura, Engine Mounting Ada Rongga Isi Minyak, Jika Pecah Gantinya Mahal

Dio / GridOto.com
Ruang mesin Honda CR-V generasi ke-3

Ia mengatakan, suku cadang fast moving Honda CR-V generasi ketiga dinilai cukup terjangkau.

"Sampai sekarang posisi CR-V memang masih paling atas untuk SUV Honda di Indonesia ketimbang HR-V atau BR-V," tutur Irfan.

"Tapi buat fast moving, CR-V gen 3 ini cukup terjangkau kok misalnya, filter oli orisinal Rp 30 ribuan dan filter udara orisinal Rp 200 ribuan. Kalau pake KW Thailand lebih murah lagi," sebut Irfan.

Menurutnya, suku cadang fast moving asal Thailand dari Medium SUV tersebut diklaim punya kualitas yang tidak mengecewakan.

"Suku cadang slow moving maupun fast moving Honda dari Thailand ini sudah saya coba dan dipakai customer juga, selama ini enggak ada masalah," tegasnya.