New Santa Fe Tak Hanya Ganti Wajah, Fitur Keselamatannya Segini Banyak

Rendy Surya - Senin, 21 Juni 2021 | 22:00 WIB

Hyundai New Santa Fe G 2.5 6AT Signature (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Tak hanya penampilan yang nyata berubah, Hyundai juga melengkapi New Santa Fe-nya dengan beragam fitur baik kenyamanan maupun keamanan.

Berikut ini adalah beberapa fitur keamanan dan pendukung keselamatan yang disematkan pada varian teratas New Santa Fe, tipe G 2.5 6AT Signature (Rp 678 juta) dan tipe D 2.2 8DCT Signature (Rp 729 juta).

Forward Collision-Avoidance Assist (FCA). Sistem ini secara otomatis memberikan peringatan akan adanya potensi risiko tabrakan dari arah depan, dan jika diperlukan, akan secara otomatis mengaktifkan rem apabila sistem tersebut menilai benturan akan terjadi dengan kendaraan dan juga pejalan kaki yang ada di area depan mobil.

Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA) yang dapat mendeteksi serta memantau kendaraan yang datang dari arah belakang, serta membantu menghindari potensi benturan atau tabrakan dengan mengaktifkan rem  secara otomatis jika diperlukan.

Baca Juga: Hyundai Kona Electric dan Ioniq Dibejek Di Sentul, Sensasinya Beda!

Yosi/Otomotifnet
Tes Hyundai New Santa Fe 2.5L G Signature

Sistem keamanan ini juga kini mencakup situasi ketika sedang melakukan proses parkir secara paralel.

Blind-Spot View Monitor (BVM) yang menampilkan area blind spot di bagian belakang mobil , tampilan visual BVM terletak di panel cluster  mobil yaitu pada saat pengemudi mengaktifkan lampu sein, apabila dalam situasi pengemudi hendak berganti jalur ketika berkendara. 

Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA) yang mendeteksi kendaraan yang mendekat dari bagian belakang sebelah kanan maupun kiri.