Honda Brio Kembali Laris Manis, Semester Pertama 2021 Laku Segini Banyak

Harryt MR - Rabu, 21 Juli 2021 | 23:20 WIB

Kinerja penjualan Brio terhitung sejak Januari-Juni 2021 meraih total 27.785 unit (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Penjualan Honda Brio menjadi model terlaris bagi PT Honda Prospect Motor (HPM) sepanjang semester pertama 2021. Artinya Brio tetap jadi paling cuan bagi HPM.

Moncernya penjualan Brio sekaligus mengukuhkan dominasinya setelah model ini juga mencatat penjualan tertinggi di Indonesia sepanjang tahun 2020 lalu.

Kinerja penjualan Brio terhitung sejak Januari-Juni 2021 meraih total 27.785 unit, dengan rincian sebanyak 19.563 unit untuk Brio Satya dan 8.222 unit untuk Brio RS.

Dengan demikian, Brio sekaligus menjadi penyumbang tertinggi untuk penjualan Honda dengan kontribusi mencapai 56% dari total 49.439 unit mobil yang dijual Honda pada periode ini.

Baca Juga: Ini Daftar Mobil Honda yang Bermasalah Fuel Pump, Wajib Ikut Recall

Total penjualan Honda di semester pertama tahun ini juga tercatat lebih besar 21% dibanding periode yang sama di tahun 2020 lalu.

“Kami bersyukur bahwa Honda Brio tetap mempertahankan posisinya sebagai mobil dengan penjualan tertinggi di Indonesia saat ini."

"Pencapaian ini didukung oleh kebutuhan konsumen untuk mobil sebagai alat transportasi yang lebih aman dan nyaman.”

“Namun tetap memberikan value for money yang tinggi. Selain itu, perubahan perilaku konsumen ke arah penggunaan platform online juga mendorong pertumbuhan segmen first time buyer dan anak-anak muda yang merupakan target market dari Brio,” beber Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.