Viral Fortuner VRZ Identik Mobil Dinas Polisi Lawan Arah, Tabrak Mobil Lalu Melarikan Diri

Ferdian - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 16:55 WIB

Toyota Fortuner VRZ identik mobil dinas polisi tabrak mobil (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Sebuah Toyota Fortuner VRZ identik mobil dinas polisi terlibat tabrakan dengan mobil bermerek Peugeot.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Tentara Pelajar, Grogol Utara, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (20/8/2021) pukul 02.30 WIB.

Kecelakaan antara Toyota Fortuner VRZ dengan nomor polisi 3488-07 dan mobil bermerek Peugeot ini juga diunggah oleh akun Instagram @mala_hasan04.

Ia menuliskan, mobil ringsek akibat ditabrak di depan Apartemen Fourwinds.

Dalam akun Instagram itu, Mala juga mengunggah video pengejaran mobil Fortuner.

Saat dikonfirmasi, pemilik akun @mala_hasan04, Nurmalasari (26) menyebutkan, kecelakaan berawal saat ia bersama rekannya pulang makan nasi uduk di daerah Permata Hijau.

Mala dan temannya mengendarai dua mobil yakni Mercedez Benz dan Peugeot kemudian menuju Jalan Tentara Pelajar setelah makan nasi uduk.

Baca Juga: Pedagang Asal Jakarta Disekap Tiga Hari di Toyota Fortuner, Pelaku Minta Tebusan Rp 5 Miliar

“Setelah itu di depan pom bensin tentara pelajar kami melihat Fortuner VRZ hitam dengan kecepatan tinggi dan melawan arah ke arah mobil kami hingga mematahkan spion (Mercedez Benz) dan bumper mobil teman saya juga,” ujar Mala, saksi mata kecelakaan tersebut saat dikonfirmasi, Sabtu (21/8/2021) dini hari.

Mobil yang ditumpangi Mala bersama teman-temannya kemudian berputar arah untuk mengejar pelaku.

Mobil yang akhirnya ringsek juga ikut putar arah.

“Setibanya di depan Apartemen Four Winds, kami berhasil menghadang pelaku. Namun, pelaku nekat menabrak mobil rekan saya yang ada di belakangnya,” kata Mala.

Pengejaran terhadap pelaku berlanjut. Toyota Fortuner kabur ke arah Permata Hijau hingga ke Pos Pengumben 2.

“Sampai ke Pos Pengumben 2 teman saya turun dan yang satu berhasil membuka pintu pelaku. Namun, pelaku tancap gas hingga (teman saya) terseret dan terjatuh sampai ada beberapa luka di tangan, pinggang, kepala dan kaki. Kemudian kami kehilangan jejak,” kata Mala.

Ia mengaku tak sempat melihat wajah pengemudi Fortuner yang melaju cukup kencang. Atas kecelakaan ini, Mala bersama teman-temannya sudah melapor ke Polda Metro Jaya dan Polres Metro Jakarta Selatan.