Cara Kerja Fitur ASA dan D-CVT Rocky, Daihatsu Libatkan 20 Klub

Harryt MR - Kamis, 9 September 2021 | 13:49 WIB

Cara kerja fitur ASA (Advanced Safety Assist), dan D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission) I Daihatsu Rocky (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Masih penasaran, bagaimana cara kerja fitur ASA (Advanced Safety Assist), dan D-CVT (Dual Mode Continuously Variable Transmission) Daihatsu Rocky.

Daihatsu gelar Auto Clinic bertema “Teknologi A.S.A. dan D-CVT Daihatsu Rocky” secara virtual (28/8/2021), diikuti 20 klub dan komunitas mobil Daihatsu di seluruh Indonesia.

Sesuai tema, kegiatan bedah fitur ASA dan D-CVT Daihatsu Rocky. Diawali penjelasan teknologi ASA yang merupakan fitur keselamatan aktif dan tertinggi di kelasnya.

Fitur ASA berfungsi memberikan bantuan bagi pengemudi untuk meminimalisir resiko kecelakaan. Seperti fitur peringatan ketika terdeteksi potensi tabrakan, sistem pengereman untuk mengurangi dampak benturan.

Berkat fitur ASA mampu mencegah tabrak depan karena salah menginjak pedal gas, memberikan peringatan saat mobil depan sudah bergerak maju.

Serta peringatan ketika mobil menginjak garis marka secara tidak sengaja, dan dapat mengembalikan posisi mobil ke jalur sebelumnya.

Baca Juga: Joss! Daihatsu Jadi Pabrikan Terbesar, 43 Tahun Produksi 7 Juta Unit

Secara prinsip kerja, fitur ASA diawali dari kamera stereo yang mendeteksi adanya objek di depan mobil, lalu sinyal kamera dikirim ke ECU, kemudian mengaktifkan sistem rem dan kemudi.