Dua BR-V, Rush, Agya dan Truk Saling Tubruk di Tol Dalam Kota, Renggut 1 Nyawa

M. Adam Samudra,Ferdian - Minggu, 12 September 2021 | 19:06 WIB

Kecelakaan di tol kuningan arah cawang (M. Adam Samudra,Ferdian - )

Otomotifnet.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan 5 kendaraan terjadi di Ruas Tol Dalam Kota arah Cawang tepatnya di Km 05+800 pukul 03.10 WIB (12/9/2021).

Kendaraan terlibat yakni 1 unit Kendaraan Dump Truk bermuatan batu dengan nomor polisi B 9486 dan 4 kendaraan kecil lainnya terdiri dari Toyota Agya nopol BE 1450 GM, Toyota BR-V nopol B 2779 BKD, Toyota BR-V nopol D 1362 VDD dan Toyota Rush nopol B 2952 TRA.

Berdasarkan penulusuran di lapangan dan keterangan pengemudi truk, kecelakaan diawali dengan kendaaran dump truk yang dikemudikan mengalami pecah ban kemudian oleng dan menumpahkan muatannya.

"Diduga karena pecah ban saat menanjak sehingga oleng kekanan dan terguling kemudian ditabrak kendaraan Honda BRV hitam. Sementara 4 kendaraan di belakangnya tidak sempat mengantisipasi sehingga terjadi kecelakaan beruntun," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono (12/8/2021).

Bersama petugas Jasa Marga pihaknya segera melakukan penanganan kendaraan yang mengalami kecelakaan dan melakukan proses evakuasi dengan menggunakan satu unit rescue truck kapasitas 65 ton, dua unit derek serta kendaraan ambulance untuk penanganan korban.

Data sementara terdapat satu orang korban dalam kecelakaan tersebut dan segera dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta.

Baca Juga: Untung Selamat, Raize GR Sport Laka Beruntun Bareng Avanza, Calya dan Gran Max

Jasa Marga
Evakuasi kecelakaan beruntun

"Akibat kecelakaan tersebt satu orang tewas," bebernya.

Selain itu, untuk mengurangi kepadatan lalulintas di sekitar lokasi kejadian, atas diskresi Kepolisian, Jasa Marga sempat melakukan pengalihan lalu lintas dengan penutupan GT Slipi 2, GT Penjompongan, GT Semanggi 1 dan GT Semanggi 2 pada pukul 04.04 WIB.

Namun mulai pukul 07.18 WIB seluruh gerbang tol tersebut sudah dibuka kembali dan dapat dilalui pengguna jalan yang menuju arah Cawang.

Proses evakuasi dan pembersihan lajur masih berlangsung, pembukaan lajur dilakukan secara bertahap sejak pukul 07.18 WIB guna memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan.

Pukul 09.17 WIB lajur 1, 2 & 3 telah dibuka kembali dan dapat dilalui kendaraan.

Bahu jalan masih dilakukan pembersihan dampak kecelakaan.