CBR250RR Pakai Swing Arm CBR1000RR, Cakram Depan Ganda, Padat Banget!

Fariz Ibrahim - Jumat, 1 Oktober 2021 | 16:50 WIB

Modifikasi Honda CBR250RR yang terlihat simpel namun padat di area kaki-kaki garapan 902 Garage (Fariz Ibrahim - )

 

Otomotifnet.com - Modifikasi moge look jadi aliran yang diterapkan Rudiat Fauzi pada Honda CBR250RR kesayangannya. “Pingin elegan minimalis, tapi tetep keren berbobot dan padat,” bukanya.

Setelah mencari beragam referensi, dirinya kepincut hasil karya 902 Garage. Untuk itu motor lansiran 2018 ini langsung dikirim dari rumahnya di Garut ke bengkel 902 Garage.

Biar jadi moge look, kaki depan dibuat jadi double disc, “Menggunakan cakram CBR1000RR, dudukan dan diameter PnP ke CBR250RR,” jelas Yusa Firdaus dari 902 Garage.

Kalipernya pakai Brembo monoblok yang dipompa master rem Brembo RCS19 Corsa Corta. “USD tetep ori biar handling masih dapat, karena pesan ownernya harus tetap nyaman. Jadi ganti bottom shock radial kanan kiri. Sedang pelek dibubut dan bikin adaptor kiri buat cakram,” imbuh Yusa.

istimewa
USD orisinal CBR250RR pakai bottom shock CNC8 agar jadi double disc dengan kaliper monoblok

Baca Juga: Honda CBR250R Jadi Superbike Wannabe, Kaki CBR600RR, Bodi Carbon Fibre

istimewa
Master rem Brembo RCS19 Corsa Corta dipercaya untuk memompa sepasang kaliper Brembo monoblok 4 piston

Padatnya tampilan depan diimbangi bagian belakang, swing arm diganti milik CBR1000RR.

“Kelihatannya sih cocok, apalagi kan 1 pabrikan Honda juga dan ban bisa ukuran ban 180,” sambung Rudi, panggilan akrab pria asli Garut, Jabar ini.

Agar bisa terpasang, beberapa bagian swing arm moge ini harus rela kena papas.

“Bagian depan 3 cm, 2 cm kanan dan 1 cm kiri. Bushing ulang biar as orisinal masuk. Dudukan monosok bawah las ulang, yang atas aman karena shock unit pro-link nempel di swing arm,” rinci Yusa yang bengkelnya ada di Rawa Bebek, Bekasi.