Oli Mesin Wealthy Ultimax Fully Synthetic 5W-30 API SP-RC/ILSAC GF-6A Ini Dipakai 11.000 Km Masih Joss

Andhika Arthawijaya - Senin, 4 Oktober 2021 | 20:50 WIB

Oli mesin bensin Wealthy Ultimax SAE 5W-30 API SP-RC / ILSAC GF6A (Andhika Arthawijaya - )

Otomotifnet.com – Umumnya mobil Low MPV keluaran terkini menggunakan oli mesin dengan kekentalan 5W-30.

Nah, buat mobil sobat yang sudah waktunya ganti oli mesin, bisa jajal nih oli terbaru Wealthy yang sudah mengusung standar mutu terbaru, yakni Ultimax Fully Synthetic SAE 5W-30 API Service SP/ILSAC GF-6A.

Dari hasil pengujian yang dilakukan Wealthy dan produsen additive ternama asal Amerika, yakni Infineum, oli Wealthy dengan standar mutu terbaru ini mampu mengurangi sludge serta keausan liner silinder dan top ring piston jauh di atas standar mutu di bawahnya (ILSAC GF-5).

Begitu juga kemampuan dalam menahan oksidasi akibat suhu tinggi dari hasil pembakaran.

Baca Juga: Oli Diesel Wealthy Optimus API CK-4, Dijajal Sejauh 8.000-an Km Cuma Berkurang Segini

Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Hasil test oli Wealthy dengan standar mutu terbaru ILSAC GF-6A Vs ILSAC GF-5 yang setara API Service SN+

“Untuk memenuhi standar mutu baru ini dengan kemampuan tadi, kami bekerjasama dengan produsen aditif Infenium dari Amerika.”

“Aditif Infeneum yang digunakan tak hanya mampu mengurangi sludge dan friksi, juga dapat mencegah terjadu pre-ignition atau pembakaran dini di putaran rendah,” jelas Arief Hidayat, CEO PT Welty Indah Perkasa, selaku pemegang merek Wealthy.

Sipnya lagi, hasil tes juga menujukkan peningkatan pada fuel efficiency, wear protection, aeration test TBD, hingga turbo protection.

“Oli terbaru Wealthy ini kami jamin aman terhadap mesin hingga 10.000 kilometer, meski sudah melampau 6 bulan,” yakin Arief yang berani kasih garansi, dengan catatan mesin sebelumnya tidak bermasalah sebelum menggunakan oli Wealthy.