Biar Paham, Daihatsu Gelar Edukasi Servis Berkala Sekaligus Garansi

Harryt MR - Jumat, 3 Desember 2021 | 23:10 WIB

Daihatsu edukasi konsumen akan pentingnya checking 1.000 KM (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Secara umum, servis mobil dianjurkan setiap 6 bulan atau 10.000 KM. Khusus mobil baru, servis pertama dilakukan pada 1 bulan atau 1.000 KM.

Meski baru menempuh jarak dekat, servis pertama ini sangat penting untuk memastikan kendaraan dalam kondisi prima setelah menempuh 1.000 KM atau dikendarai selama 1 bulan.

Pemeriksaan ini dapat mendeteksi jika ada indikasi atau potensi gangguan pada kendaraan customer sehingga mencegah terjadi kerusakan yang lebih besar.

Yang tidak kalah penting, kunjungan servis pertama ini merupakan salah satu syarat agar warranty mobil berlaku, sehingga mobil terus prima.

Untuk mengedukasi customer akan pentingnya checking 1.000 KM, Daihatsu mengadakan program Drive-Thru Checking 1.000 KM #FirstDateWithDaihatsu.

Kota Bandung terpilih menjadi lokasi pertama penyelenggaraan event ini, yang dilaksanakan pada Sabtu (27/11/2021) di Astra Daihatsu Astra Biz Center, Bandung.

Baca Juga: Penjualan Gran Max Melejit, Turut Andil Genjot Pemulihan Ekonomi

Acara diikuti 75 customer dan melibatkan model kendaraan Passenger & Commercial Daihatsu.

Uniknya, pada event di Bandung ini, customer cukup melakukan Drive Thru (tanpa turun mobil). 

Untuk menyelesaikan pemeriksaan, hanya butuh waktu 15 menit saja sesuai dengan buku servis.

Selain itu, customer juga mendapat edukasi akan pentingnya servis pertama dan servis berkala setiap 6 bulan atau 10.000 KM, mana yang lebih dulu tercapai.