Duh Sayang Banget, Mercy G-Class Sisa Rangka Usai Diserbu Api Luar Dalam

Ferdian - Senin, 27 Desember 2021 | 12:55 WIB

Mercedes-Benz G Class keluaran tahun 1989 hangus terbakar di homestay (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Mercedes-Benz G Class dengan nopol AG 1 MW hangus sisa rangka usai terbakar di parkiran penginapan (homestay).

Dari informasi, kejadian itu terjadi di homestay yang terletak di Jalan Graha Golf I Tirtomoyo, Kecamatan Pakis, Kabupaten Malang pada Minggu (26/12/2021) siang.

Kepala UPT PMK Kota Malang, Teguh Budi Wibowo mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Perlu diketahui, meski kebakaran itu terjadi di wilayah Kabupaten Malang, namun lokasinya berdekatakan dengan wilayah Kota Malang.

Sehingga, tim UPT PMK Kota Malang ikut mendatangi lokasi kebakaran.

"Kami mendapatkan laporan kebakaran sekitar pukul 10.00 WIB. Karena lokasi berdekatan dengan wilayah Kota Malang, sehingga kami berkoordinasi dengan PMK Kabupaten Malang dan melakukan perbantuan di lokasi kebakaran," ujarnya.

Dirinya menjelaskan, pihaknya menurunkan enam unit mobil pemadam beserta 20 personel. Dan sesampainya di lokasi kebakaran, personel PMK Kota Malang langsung bergerak melakukan pemadaman.

Baca Juga: Tragis, Mercedes-Benz CLA Ringsek Hantam Tiang Monorail, Wanita Muda Meregang Nyawa

"Tidak ada kesulitan dalam proses pemadaman. Dibutuhkan waktu pemadaman sekitar 30 menit, hingga api dinyatakan padam sepenuhnya. Untuk penyebab kebakaran, diduga karena korsleting listrik dari bagian pengapian," bebernya.

Sementara itu, seorang anggota kepolisian yang enggan disebutkan namanya menuturkan, bahwa tidak ada korban jiwa dalam kejadian kebakaran tersebut.