Enggak Nyangka, Honda HR-V RS Turbo Asyik Dibejek Di Mandalika

Rendy Surya - Kamis, 26 Mei 2022 | 19:00 WIB

Honda HR-V RS 1.5L Turbo dibejek di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok (Rendy Surya - )

Otomotifnet.comHonda HR-V 1.5 RS Turbo dibejek di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok (23/5) lalu, dan kami ditantang untuk merasakan performa dan handling-nya.

Ya, PT. Honda Prospect Motor mengajak Otomotifnet untuk menjajal varian tertinggi dari All New Honda HR-V yakni tipe RS yang dibekali mesin turbo.

Mesin turbo 1.500 cc ini diklaim mampu memuntahkan daya hingga 177 dk serta torsi 240 Nm.

Berbeda dengan varian di bawahnya (Tipe SE, S dan E) yang dibekali mesin DOHC 1.500 cc (non turbo)  yang sanggup menelurkan daya hingga 120 dk dan torsi 145 Nm.

Rendy/Otomotifnet
Honda HR-V RS 1.5L Turbo dibejek di Sirkuit Pertamina Mandalika Lombok

Mesin dengan output yang lebih besar ini, membuat Honda HR-V RS lebih sigap dan lincah saat diajak ngebut di sirkuit Pertamina Mandalika, Lombok.

Saat pedal diinjak dalam di trek lurus, tenaga langsung mengisi sejak putaran bawah. Turbo lag-nya pun tak banyak terasa.

Ketika memasuki tikungan pertama hingga ke-17, SUV kompak ini punya handling-nya yang cukup tajam bikin percaya diri dan menyenangkan.

Rasanya hal ini terbantu oleh sasis baru dan setelan suspensinya.

Pasalnya, saat menikung di kecepatan tinggi bahkan di atas 100 km/jam, HR-V RS Turbo tak banyak mengalami body roll dan terkesan sangat nurut mengikuti arah setir yang direct.