Genjot Elektrifikasi, Toyota Ajak Aksi Nyata Kolaborasi Triple Helix

Harryt MR - Kamis, 1 Desember 2022 | 20:40 WIB

Toyota Indonesia mengajak Pemerintah, Akademisi dan Industri untuk melakukan aksi nyata kolaborasi Triple Helix guna mencapai target netralitas karbon (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Melalui rangkaian seminar nasional (01/12/2022), yang memasuki tahap ke empat di Institut Teknologi Bandung (ITB).

Mengusung tema “Strategi Transisi Pengembangan xEV Menuju NZE dan Manajemen Unit in Operation (UIO) di Indonesia (01/12/2022).

Toyota Indonesia mengajak Pemerintah, Akademisi dan Industri untuk melakukan aksi nyata kolaborasi Triple Helix guna mencapai target netralitas karbon.

”Harapannya seminar ini dapat menjadi bentuk kontribusi positif yang tidak hanya sekedar wacana, namun bersama-sama berkolaborasi mewujudkan penurunan emisi karbon di Indonesia,” papar Bob Azam, Direktur Hubungan Eksternal PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Seminar series ke-4 Toyota Indonesia memberikan pemahaman dan peningkatan pengetahuan kepada generasi muda, dan masyarakat luas, melalui kontribusi teknologi elektrifikasi dengan pendekatan multi-pathway.

Strategi elektrifikasi Toyota tersebut, sesuai kebutuhan konsumen yang beragam dan strategi manajemen UIO yang ada.

Dihatrapkan dapat berperan penting dalam mereduksi emisi untuk mencapai Net Zero Emission (NZE).

Bersama dengan pengembangan Energi Baru dan Terbarukan (EBT), strategi transisi dan manajemen UIO merupakan bagian integral dan kunci keberhasilan untuk mencapai NZE di Indonesia.

Dalam seminar nasional tersebut, hadir Staf Khusus MenKo Perekonomian Bidang Pengembangan Industri dan Kawasan Ir. I Gusti Putu Surya Wirawan.

Kemudian Rektor ITB Prof. Ir. Reini Wirahadikusumah, M.SCE., Ph. D., Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Ir. Warih Andang Tjahjono M.T.