Ngagetin, Sosmed Jokowi Diserbu Netizen, Laporan Jalan Rusak Tembus Ribuan

Ferdian - Rabu, 17 Mei 2023 | 18:20 WIB

Jokowi meninjau jalan rusak (Ferdian - )

Otomotifnet.com - Presiden Joko Widodo blak-blakan ungkap laporan jalan rusak yang disampaikan ke sosmednya tembus ribuan titik.

Laporan ini disampaikan sembari Jokowi meninjau jalan kabupaten di Labuhan Batu Utara, Provinsi Sumatera Utara bersama Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah (17/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Jokowi mengatakan dirinya banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait jalan rusak.

Dari laporan tersebut, ada sekitar 7.400 titik jalan rusak yang masuk melalui berbagai media sosial.

Presiden Jokowi blakblakan terkait info jalan rusak dihimpunnya dari informasi masyarakat lewat platform media sosial.

"Saya dapat data jalan rusak ini dari PU. Tapi kebanyakan saya dapat dari masyarakat lewat IG, lewat Twitter, lewat Facebook, semuanya dapat. Kemarin urusan jalan rusak aja ada 7.400 lokasi yg masuk ke IG twitter, facebook yg kita miliki," ungkapnya.

Jokowi menuturkan, dari data jalan rusak yang masuk melalui sosmed, pihaknya melakukan pengecekan dan penyesuaian dengan data yang ada di Kementrian PUPR.

"Terus kita cross check itu sama. Kalau PU mengatakan jalan ini, kita cek oiya sama. Ini (jalan rusak di Labura) jadi prioritas, kalau begini tak diprioritaskan bagaimana," ungkapnya.

Mantan Wali Kota Surakarta itu mengatakan, jalan rusak yang menjadi prioritas termasuk jalan yang menjadi lalulintas utama logistik masyarakat.

"Makanya sekarang diprioritaskan yang rusak berat dulu, utamanya jalan produksi, ini yang penting. Jalan logistik, ini harus didahulukan karena mnyangkut logistik, produksi, menyangkut inflasi semuanya," katanya.