CR-V RS e:HEV Paling Kencang Lawan 9 Mobil Hybrid, Ini Buktinya

Rendy Surya - Rabu, 24 Januari 2024 | 12:00 WIB

All New Honda CR-V e:HEV dites jalan (Rendy Surya - )

Otomotifnet.com - Selain efisiensi dalam konsumsi bensin, mobil hybrid memiliki keunggulan dalam hal akselerasi dan kecepatan mobilnya karena dibantu motor listrik sebagai tambahan sumber daya penggerak.

Kehadiran motor listrik ini memungkinkan mobil hybrid untuk mencapai akselerasi maksimal dengan efisiensi energi tinggi dan kadar emisi yang rendah.

Saat berakselerasi, motor listrik memberi daya tambahan untuk membantu mesin bensin, sehingga, mobil dapat melaju dengan lebih responsif dan bertenaga.

Rian/Otomotifnet
Tes drive All New Honda CR-V RS e:HEV

Dari data tes kami, Honda CR-V RS e:HEV yang dibanderol Rp 814 jutaan, punya akselerasi terbaik dari mobil hybrid lain yang pernah kami tes.

Sistem hybrid dari CR-V RS e:HEV memadukan mesin berkapasitas 2.0-liter direct-injected 4-Cylinder Atkinson cycle DOHC dengan dua motor listrik dan baterai lithium-ion 1,06 kWh.

Lalu tenaganya disalurkan lewat Electric Continuously Variable Transmission (E-CVT).

Rendy/Otomotifnet
Mesin All New Honda CR-V RS e:HEV

Selain CR-V RS e:HEV, ada Nissan Kicks e-POWER 2023, Wuling Almaz RS Pro Hybrid dan Innova Zenix G Hybrid yang catatan waktu akselerasi dari diam hingga 100 km/jam tembus di bawah 10 detik. 

Berikut ini adalah hasil pengetesan akselerasi mobil hybrid: