Beli Pertalite Pakai QR Code, Komunitas Calsic Bagi Pengalaman Penting

Harryt MR - Kamis, 19 September 2024 | 15:30 WIB

Beli Pertalite bakal pakai QR Code (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Pembelian BBM (Bahan Bakar Minyak) subsidi, atau Pertalite akan dibatasi dengan mekanisme QR code atau barcode. Langkah ini dilakukan Pemerintah agar penyalurannya bisa tepat sasaran.

Pembelian Pertalite dengan menggunakan QR code, dikabarkan akan mulai berlaku 1 Oktober 2024. Nah buat referensi, yuks simak pengalaman rekan-rekan komunitas Calsic (Calya Sigra Club) setelah sukses mendaftar QR Pertalite.

Seperti diceritakan oleh Adi Arma, Ketua Calsic Tangerang Raya, ketika menggunakan aplikasi MyPertamina dalam mengakses QR Code Pertalite.

Pengalaman Adi menggunakan QR Code Pertalite, dirasakan cukup memudahkan transaksi. Bahkan Ia menceritakan, proses pengisian Pertalite jadi lebih cepat dan praktis.

“Proses yang lebih efisien, penggunaan QR Pertamina membuat proses pengisian bahan bakar menjadi lebih cepat dan praktis,” papar Adi, lewat pesan tertulis (13/9/2024).

Sejauh ini, sudah cukup banyak anggota Calsic yang telah banyak mendaftarkan kendaraannya di website https://subsiditepat.mypertamina.id.

Ia melanjutkan, berkat aplikasi MyPertamina dirinya tak perlu lagi membawa uang tunai atau repot dengan kartu debit.

“Cukup memindai QR dan pembayaran bisa langsung dilakukan,” imbuhnya.

Sebagai pengguna bahan bakar Pertalite, Adi memberikan kesan positif untuk penggunaan QR Code Pertamina. 

Baca Juga: Kenalan Dengan Pertamax Green 92, Bakal Calon Pengganti Pertalite