Pantas Kompetior Resah, Konsumsi BBM Suzuki Ertiga 2012 Tembus Segini

F Yosi - Rabu, 9 Oktober 2024 | 13:00 WIB

Suzuki Ertiga 2012 (F Yosi - )

Otomotifnet.com - Suzuki pada tahun 2012 pertama kali mengeluarkan produk baru low MPV bonnet, yang dinamai Suzuki Ertiga.

Dibanding kompetitor sekelasnya saat itu, Suzuki Ertiga bisa dibilang bisa menjadi kuda hitam.

Hal itu karena punya perpaduan antara kelengkapan fitur dengan harga yang ditawarkan sangat kompetitif oleh pihak APM (Agen Pemegang Merek), PT Suzuki Indomobil Sales.

Selain itu, konsep kabin yang 7 seater jelas menyesuaikan keinginan masyarakat Indonesia pada umumnya.

Tak hanya itu, salah satu faktor kenyamanan yang diusung yakni tetap adanya jarak antar bangku yang tak terlalu rapat (sempit).

Sehingga penumpang dewasa sekalipun bisa duduk dengan nyaman di setiap baris bangku.Tak perlu bertele-tele, langsung saja simak apa yang diusung oleh MPV ini.

Bicara soal interior, saat semua bangku difungsikan dan terisi penumpang, ruang bagasi memang agak kecil. Maklum, jarak jok baris terakhir dengan pintu belakang sangat dekat.

Dok Tabloid OTOMOTIF
Dasbor Suzuki Ertiga 2012
Dok Tabloid OTOMOTIF
Kursi dilipat jadi lapang banget Suzuki Ertiga 2012

Namun, begitu sandaran bangku dilipat, akan terasa kelegaannya. Barang dengan dimensi yang besar sekalipun dapat diangkut dengan mudahnya.

Selain itu, akses memasukkan dan mengeluarkan barang juga mudah berkat pintu bagasi sanggup terbuka sampai melebihi atap mobil. Selain itu, tidak perlu nunduk untuk berada di bawah pintu bagasi yang terbuka.