Seru Banget, Main Gokart di Lintasan Aspal Jaksel Cuma Bayar Segini

Harryt MR - Kamis, 10 Oktober 2024 | 14:00 WIB

Biaya sewa Gokart Avenue mulai Rp 125 ribu untuk anak-anak dengan durasi 6 menit (Harryt MR - )

Otomotifnet.com - Seru banget, lepas penat main gokart di lintasan aspal. Yakni di Gokart Avenue yang berlokasi di Pondok Pinang, Lebak Bulus, Jakarta Selatan (Jaksel), persisnya di samping terminal Lebak Bulus.

Gokart Avenue berdiri di atas lahan seluas 4,000 m2, yang akan resmi dibuka pada 12 Oktober 2024. Konsep arena Gokart Avenue, berbeda dibandingkan dengan arena rental gokart perkotaan lainnya. 

Yaitu lintasannya menggunakan aspal sungguhan berkualitas mulus. Serta dilengkapi timing system online, dan layout sirkuit selayaknya balap profesional.

“Rental gokart di Indonesia masih jarang, sehingga konsumen yang mau rental harus ke ajang balap atau di sirkuit Sentul. Ini costnya cukup tinggi, jaraknya jauh, dan cukup beresiko. Oleh karenanya kami membuat rental gokart. Untuk menjembatani anak, hingga dewasa,” papar Romy Tahrizi.

“Diharapkan dapat mengembangkan dunia otomotif khususnya penghobi gokart,” lanjut pria yang menjabat Direktur Utama PT Sarana Akselerasi, selaku pengelola Gokart Avenue ini.

Pihaknya menyediakan 2 jenis gokart, yakni junior kart untuk anak-anak usia 8-12 tahun. Serta senior kart untuk usia dewasa. 

Baca Juga: Siap Hadapi Kejurnas Seri-5, Pegokart Cilik Aleric Naik Kelas Dari Entry Level ke Mini Rok

Pihaknya juga menyiapkan sarana penjenjangan balap gokart. Dimulai dari kelas rookie, selanjutnya naik ke kelas expert.

“Kami juga mengadakan akademi untuk anak-anak hingga dewasa. Kita mengajarkan awal mula kompetisi. Latihan hingga mencapai skill dan jam terbang yang ditentukan,"

“Kalau balap langsung kelas pro akan membahayakan. Karena skill dan tekniknya berbeda. Oleh karenanya kami mengajarkan kepada pemula, mulai dari racing line, dan teknik pengereman,” imbuh Romi.