Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha YZF-R3 Buatan Indonesia Dijual Rp 68 Juta di India

Dimas Pradopo - Jumat, 14 Agustus 2015 | 13:51 WIB
No caption
No credit
No caption


India - Motor sport full fairing buatan Indonesia, Yamaha YZF-R3 juga diekspor sampai ke India. Tepatnya pada 11 Agustus lalu, Yamaha secara resmi merilisnya di Negeri Bollywood tersebut. Sampai ke India, motor sport dua silinder ini diekspor secara terurai atau CKD.

Beda dengan pasar Indonesia yang disuguhkan R25 berkapasitas mesin 250cc, India memasarkan R3 yang punya mesin lebih besar, yaitu 321cc. Varian ini tentunya untuk bersaing dengan Ninja 300 atau KTM RC320 yang juga dijual di sana.

Mesinnya sama seperti spek di Eropa dan Amerika, R3 dibekali mesin dua silinder segaris 321cc berpendingin cair, injeksi dengan tenaga 42 dk dan torsi 29,6 Nm, sedang transmisinya manual 6-speed.

Sedikit berbeda, R3 di India memiliki mata kucing di suspensi depan. Untuk pengereman, belum mengusung antilock brake system (ABS).

Seperti dilaporkan Motoroids, di India R3 dijual 3,25 Lakh Rupee, atau setara Rp 68 jutaan. Pilihan warnanya ada Racing Blue dan Black Lightning. Mahal juga ya! (otomotifnet.com)


Editor : Dimas Pradopo

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa