Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ninja 150 2-Tak Resmi Stop Produksi, Ini Jawaban Kawasaki

Kamis, 6 Agustus 2015 | 08:33 WIB
Kawasaki Ninja 150 RR 2015
Dok. OTOMOTIF
Kawasaki Ninja 150 RR 2015

Kawasaki Ninja 150 RR 2015
Dok. OTOMOTIF
Otomotifnet.com – Kabar soal kelanjutan hidup Ninja 150 bermesin 2-tak yang ditunggu-tunggu akhirnya sudah jelas. Kawasaki resmi menghentikan produksi alias discontinue motor legendaris ini pada 31 Juli 2015.

Banyak pertimbangan kenapa mau tak mau Ninja 150 2-tak ini harus discontinue.

 
“Kami sudah mengupayakan semaksimal mungkin agar Ninja 150 bisa tetap diproduksi, permasalahannya apakah nantinya bisa diterima oleh pasar Indonesia?,” jelas Bharata Prima Wardhana, selaku Sales & Promotion Department, Marketing & Sales Division PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI).

Pria yang akrab disapa Bobby ini juga menambahkan.

 
“Jika Ninja 150 2-tak lolos EURO 3, nantinya dimensi mesin akan berubah jadi lebih besar dan power jauh lebih kecil jika dibanding Ninja 150 yang beredar sekarang,” tambahnya.
 
Emangnya mau naik motor 2-tak tapi tarikannya loyo? Hehehe...

Sependapat dengan teknis mesin, bagian marketing Kawasaki juga  pesimis jika harus memaksakan menjual Ninja 150 2-tak ini.

 
“Jika Ninja 150 tetap lanjut dijual, biaya produksinya sangat tinggi dan hampir tidak masuk akal. Masa Ninja 150 harganya lebih mahal dari Ninja 250? Gak mungkin dong?,” tutur Michael Chandra Tanadhy, Deputy Head Sales & Promotion Department, Marketing Divison PT KMI.

Hal ini memang dirasa terlalu berat, mengingat saat ini harga Ninja 250 ada di kisaran Rp 57-65 jutaan, sedangkan Ninja 150 ada di kisaran harga Rp 26-36 jutaan.

 
Apakah ada yang mau beli jika harganya naik 2x lipat hanya untuk motor 150 cc 2-tak baru yang performa mesinnya jadi loyo? (motor.otomotifnet.com)

Editor :

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa